NAFLAH

setiap bunga memiliki keindahan yang beragam. dari warna, rupa maupun aromanya. semuanya begitu indah. bunga cerminan kepribadian manusia. wujudnya menggambarkan manusia dilihat secara fisik. indah dan berbeda antara manusia satu dengan yang lainnya. warna menggambarkan karakter dari pribadi manusia yang unik. aroma menggambarkan sifat dasar dari manusia itu sendiri. ada yang berarorama wangi menggambarkan ketulusan hati manusia  ada pula yang beraroma busuk. pada umumnya bunga adalah lambang dari keindahan….. mau yang tumbuh liar dipinggiran jalan maupun bunga yang tumbuh di dalam rumah kaca…. semuanya indah…. ini menunjukkan bagaimanapun  asal dari seorang manusia tetap saja manusia punya hak yang sama yaitu dicintai dan mencintai……

"keindahan bunga"

Bunga

Bunga liar

dia memang hanya sekedar bunga liar yang tumbuh dipinggiran jalan tanpa ada seorangpun yang memperdulikan keberadaannya. dia tersingkir diantara lalu lalang kendaraan bermotor. dia terabaikan diantara ambisi manusia yang ingin menguasai. dia tumbuh liar diantara rerumputan yang mulai meninggi. panas ….. hujan…. datang silih berganti. dia tetap tegar disana…sekilas dia tak ubahnya seperti rumput pada umumnya. tapi disaat musim hujan datang dia menjelma menjadi bunga yang elok dan mempesona. tak ada yang menduga bunga seindah itu berasal dari pinggir jalan. sayangnya dia hanya mekar sehari. dengan wanginya yang menyaingi wangi bunga mawar. beberapa saat yang lalu aku berhasil mendapatkannya dari pinggir jalan. kutanam di halaman rumahku. namun sayang karena alasan yang aku sendiri tak dapat terima bunga itu harus dicabut oleh bapak. sedih hatiku. tapi ini yang harus terjadi. bahkan aku tak sempat mengabadikan keindahannya.

2 Komentar (+add yours?)

  1. badri
    Jun 10, 2010 @ 22:35:24

    aq pengin jadi bunga yang didalam kamar aja biar g’ jauh-jauh mencarix

    Balas

    • najwaralistiya
      Jun 11, 2010 @ 07:22:22

      itu artinya kamu egois…. karena keindahan itu ingin kamu miliki sendiri… kamu tahu??? bunga yang tumbuh liar dijalanan itu lebih berarti dibanding bunga yang ada dalam rumah kaca… karena dia ingin membuat orang yang melihatnya bahagia meski wujudnya amat sederhana…..

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: