pengertian pacaran

Pacaran  merupakan hubungan antara lawan jenis antara laki-laki dengan perempuan yang mempunyai hubungan khusus dan melebihi dari status teman. Pacaran sendiri diciptakan karena adanya rasa suka antara keduanya.  Biasanya para remaja sekarang sudah melakukan hubungan tersebut karena hubungan tersebut telah umum dimana saja, bahkan di kalangan anak SMP.  Pacaran telah menjadi trend dikalangan para remaja. Bahkan ada istilah kuper untuk remaja yang tidak berpacaran.

Pacaran telah menjadi hal yang lumrah bagi para remaja. Meski bagi orang dewasa pacarannya anak SMP hanyalah sekedar cinta monyet. Mungkin memang benar istilah tersebut, karena tidak semua remaja paham benar akan arti cinta yang sebenarnya. Mereka hanya melihat cinta sebagai sesuatu yang indah tanpa mereka tahu bahwa cinta juga memiliki duri.  Meski demikian kita juga tidak dapat melarang perasaan yang ada dalam hati mereka. Karena rasa suka, sayang bahkan rasa cinta tidak dapat dikemudikan. Rasa itu nyata datang seketika didalam hati tanpa disadari.

Bagi para remaja dengan berpacaran mereka mempunyai motivasi untuk melakukan sesuatu. Remaja bisa dibuat bahagia dengan pacaran. Dengan berpacaran mereka memiliki teman sharing untuk berbagi suka dan duka, teman ngobrol, teman jalan, dan lain sebagainya.

Pacaran tidak dapat dilihat sosok baiknya saja. Karena kenyataannya pacaran juga dapat membuat para remaja merasakan kecewa, sedih, terpuruk, bahkan patah hati. Dan tentu saja hal ini akan membawa dampak buruk bagi para remaja. Utamanya dalam prestasi belajar mereka.

Saat remaja berada dalam situasi terpuruk karena hubungan dengan pacarnya bermasalah seringkali mengabaikan segala sesuatu yang ada disekitarnya termasuk diantaranya adalah kewajibannya sebagai pelajar yaitu belajar. Mereka kehilangan motivasi untuk belajar. Dan ini sangat mengkhawatirkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: